Oktober 14, 2010

Arti Sahabat

Arti sahabat buat saya adalah mereka yang mau menerima segala kekurangan yang ada pada diri kita, kalau kelebihan mah insya allah mereka menerima koq,,hehe..

Mereka adalah sosok yang paling di butuhkan karena memang kodrat manusia memang saling membutuhkan satu dengan yang lainnya. Saya merasa walaupun sahabat yang saya jalin hanya melalui komunikasi dunia maya dan nggak pernah tau fisik mereka, namun di saat kita bercerita keluh kesah kepada mereka, dan mereka mau mendengarkan setidaknya ini adalah langkah awal kita untuk menjalin persahabatan dengan mereka. Saya merasa hidup ini lebih berwarna apabila kita mempunyai banyak sahabat yang tidak memandang diri ini dari sudut manapun, karena harkat dan derajat manusia memang sama dalam segi hablumminannas. Sahabat yang ada di saat kita ingin curhat*halah* ingin berbagi kebahagiaan baik mereka yang ada di dunia maya ataupun mereka yang bertebaran di hadapan kita. Saya sering mendengarkan cerita sahabat saya dalam dunia maya, ia begitu percaya untuk bercerita tentang segalanya terhadapa saya walaupun kita tidak pernah bertemu, yach itulah arti sebuah Persahabatan.

Seperti judul lagu Padi yaitu Sahabat selamanya, buat saya tidak pernah ada mantan sahabat. Karena dari sahabat saya banyak belajar tentang banyak hal, mulai dari toleransi, mulai belajar untuk jadi pendengar yang baik, ataupun belajar sikap untuk meredam emosi dan sifat egoisme. Maafkan aku sahabat apabila tidak ada yang sempurna di antara Persahabatan kita ini. benci, saling ejek, atau mungkin sedikit persaingan dalam persahabatan ini kami anggap wajar, toh pada akhirnya kami balik lagi untuk menjalin persahabatan. Saya tidak mau mengekslusifkan semua sahabat sahabat saya, mereka semua sama dan mendapat perlakuan yang sama dari saya. Dan kalaupun ada seorang sahabtat yang mungkin 'sedikit' saya istimewakan adalah Ibu saya, yach...ibu adalah sahabat sejati saya, ibu ada untuk saya selama 24 jam. saat saya ingin tidur bersama ibu ataupun saat saya sakit dan tidak sembuh oleh dokter hanya dengan perantara Ibu saya bisa sehat kembali. Ibu buat saya adalah segala-galanya bahkan buat anak anak lain di luar sana, kasih sayang Ibu tidak tergantikan oleh apapun dan oleh siapapun, maafkan aku Ibu, yang belum mampu membalas kebaikan ibu.

Saya hanya bisa memahat di palung hati ini semoga ibu di beri kesehatan yang barokah untuk merawat kami sahabat sahabat kecilmu yang masih perlu bimbingan, nasehat dan "amarah" ibu. sebab anakmu ini masih mengingat satu pesan ibu bahwa Orang tua itu ibarat si pemilik layang2 dan anak adalah layang2 itu sendiri. Apabila sesekali layang2 tersebut terhempas oleh angin maka si pemilik akan membenarkan jalannya. Seperti itulah gambaran yang engkau berikan. Mungkin suatu saat nanti saya akan rindu oleh apa yang saya miliki saat ini, karena diri ini sadar di dunia ini tidak ada yang abadi. Ahh andai saja waktu ini lambat berputar, saya hanya ingin menikmati setiap detik bersama ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar