Januari 06, 2010

Taon baru and Spaghetti

Mmmm.....mau cerita taon baruan kemaren neh...abis taon baru kemaren cuma ada di rumah duank, gw nggak kemana mana juga ya udah akhirnya gw telponin sodara semua buat kongkow dirumah.Alhasil mayan lah ada yang dateng juga, berhubung nggak ada bakar2an pada males gitu deh akhirnmya gue bikin spaghetti aja dah, sorenya gue belanja dulu di swalayan, mayan abis duit 200 rebu buat belanja macem2. Akhirnya gue bikin spaghetti aja ma beli buah2an and sedikit cemilan githu..ajib juga ternyata. Nih gue mau kasih resepnya buat yang mau bikin.
Bahan-bahan :
- Spaghetti yang 250 gr
- Sozzis sapi 12 buah, iris tipis
- Jamur
- Cornet
- 3 siung bawang putih, haluskan
- Merica secukupnya, haluskan
- 1 siung Bawang bombay, iris tipis
- Garam
- Gula secukupnya
- Saos tomat
- Saos pedas
- Minyak Goreng

Caranya:
1. Rebus spaghetti dalam air mendidih, masukan minyak goreng kira-kira 5 sendok, diamkan kira-kira 10 menit atu sampai kenyal kemudian tiriskan.
2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay, merica dan bawang putih yang sudah di haluskan, masak hingga harum.
3. Masukan cornett, soziss sapi, jamur, aduk hingga matang
4. Masukan spaghetti yang sudah di masak, saos tomat, saos cabe, dan kasih penyedap rasa aduk hingga airnya mengental.
5. Siap di hidangkan.

Gue jamin dah karena gue dah praktekin sendiri dan semua bilang yummy gitu, hiks..padahal gue baru bikin pertama kalinya tapi dah enak, jadi semangat buat bikin yang ke dua dan seterusnya neh. Hahay...jempol dah katanya buat gue...wkwkkwk... :D

1 komentar: