Januari 18, 2010

Terapi penyembuhan melalui sholat

Berawal dari kejadian yang gue alamin sendiri kira2 di tahun 1996 s/d 1998, dulu waktu sekolah gue pernah ngalamin yang namanya penyakit sinusitis, sejenis penyakit di hidung yang menyerupai gejala flu tapi akut banget, gue ngerasa hidup ini berat banget gw alamin, coz tiap kali harus berhadapan sama flu, mending kalau yang normal, ini gw ngerasain nggak normal banget, kalo flu kadang suka keluar sendiri dan kadang menimbulkan bau yang tak sedap. Bukannya mau nakutin tapi ini gue alamin sendiri.

Nggak terasa ini udah hampir 3 tahun dan akhirnya sembuh juga berkat gue yang selalu doa malam waktu itu. Kalau mau ngaji dalam perjalanan gue selalu berdoa semoga diberi kesembuhan atas penyakit gue itu, kalau sehabis solat dan doa malam gue berusaha untuk doa diluar rumah. Dan alhasil setelah penantian selama 3 tahun akhirnya Allah menjawab semua doa2 gue,,,duh senang bkan main, Ceritanya pas waktu gue mau sekolah kok kayaknya gue udah nggak ngerasain lagi flu berat itu yak,...setelah beberapa bulan akhirnya gue dinyatakan sembuh total, Dan sampai sekarang sudah 10 tahun lebih penyakit itu udah nggak pernah muncul lagi, Alhamdulillah sujud syukur aku pada Mu ya Allah.... Semenjak saat itu nggak lupa gue alhamdulillah solat malam lebih giat lagi dari biasanya.

Memang di dunia ini kadang manusia di kasih cobaan yang menurut kita berat, tapi kita udah nggak sanggup tuk ngadepinya, padahal itu pertanda Allah masih sayang sama kita dan kalau kita bisa melalu cobaan hidup pasti Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik. itulah JanjiNya. Kehidupan dan cobaan adalah pasangan sejati yg tak mungkin dipisahkan, mereka sudah begitu menyatu. Tidak ada hidup tanpa cobaan, dan tdk ada cobaan bagi yg tdk hidup. Maka jangan pernah hidup kalau kamu takut dg cobaan. Setiap manusia pasti mengalaminya walaupun bentuk dan keadaannya berbeda. tergantung dari sudut pandang kita, maka beruntunglah kita dengan adanya cobaan itu, karena kita ada peluang untuk sukses sebagaimana pertandingan memberi peluang kemenangan dan kompetisi memberi peluang untuk menjadi juara. Tanpa semua itu mungkin kita nggak akan pernah belajar dari hidup dan kehidupan ini.

Jadi buat gue seberat apapun cobaan yang Allah berikan kepada Hamba, Insya Allah dengan hati yang tawakal dan istiqomah, hamba bisa melewatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar