November 06, 2010

Bumi yang semakin renta

Cuaca siang hari ini panas banget, masya allah...jarak antara matahari dan bumi yang saat ini bermil mil jauhnya di atas sana masih amat sangat menyengat di kulit, gimana dengan di akhirat nanti ( dineraka ) yang hanya berjarak sejengkal tepat di atas kepala manusia...naudzubillahi mindzalik, berilah hamba perlindunganmu Ya rabb.

Memang di Negeriku ini sedang terkena bencana alam, mulai dari tsunami sampai meletusnya gunung Merapi yang teraktif di dunia itu. Abu Vulkanik yang sampai ke bandung dan sekitarnya. Ya Allah mudah mudahan ini merupakan teguran dari diriMu kepada hamba hamba yang dhaif, hanya orang orang yang beriman yang menjadikan bencana ini sebagai tanda2 kekuasanMu dan memang sudah menjadi ayat2Mu. Semoga mereka di luar sana yang mungkin sudah lupa akan sekedar mengingat diriMu, dengan kejadian ini semua akan ada hikmahnya. Sebab manusia manusia di bumi ini sudah lupa, mereka hanya seenaknya saja mengambil isi perut bumi tanpa mengembalikan lagi apa yang sudah mereka rampas, No more balance...

Oleh sebab itu bumi yang di pijak ribuan tahun oleh bermilyar umat manusia di dunia ini, kalau kita sadar sebenarnya sudah tua dan sakit sakitan, sementara di luar sana mereka lupa akan umur bumi yang sudah renta ini, ata mereka pura-pura lupa akan hal itu semua.
Lantas apa yang harus kita lakukkan sebagai manusia yang tinggal di planet satu2nya ini???
Adalah hal yang bijak apabila kita sadar kepada diri sendiri nasib bumi yang sudah renta ini, menurut hemat saya adalah mengapa tidak di mulai dari diri kita saja, mulai dari tidak membuang sampah sembarangan, tidak gonta ganti HP/Selular terlalu sering ( dua atau tiga kali dalam setahun ) sebab seluler juga menyebabkan limbah beracun bagi bumi, atau melakukkan penghijauan dengan menanam satu saja tanaman di rumah kita. Tidak menggunakan parfum berlebihan yang bisa merusak lapisan ozon. atau mungkin dari kosmetik kita sehari hari yang tanpa kita sadar semua bisa merusak isi perut bumi.Saya yakin apabila kita bisa mengurangi sedikit demi sedikit niscaya bumi akan lebih lama kelestariannya. Makanya sadar diri donk..hehe...

Semoga apa yang bisa kita lakukan dari diri sendiri bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar kita, lantas kalau kita sadar trus orang lain nggak, gimana coba???
Nah untuk itulah tugas kita sesama manusia harus saling mengingatkan, di mulai dari diri sendiri dan bukan tidak mungkin orang lain akan bercermin pada diri kita. Penulis pun sudah merasakan manfaat apa yang di tulis ini. Jadi kenapa anda harus ragu???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar