September 16, 2010

Cerita Lebaran

Pertama-tama mau ngucapin Met Hari Raya Idul Fitri 1431 H dulu lewat blog ini, Taqobalallohu minna waminkum Mohon Maaf Lahir Batin. lebaran seperti biasanya tanpa mudik dan dengan sederhana, but di syukuri karena masih bisa lebaran. Amiin..
Alhamdulillah setelah satu bulan menjalani ibadah puasa, akhirnya libur juga kemarin. Ada sedihnya karena Ramadhan hanya datang 1 tahun sekali, andai saja obral pahala itu datang setiap bulan, saya yakin banyak orang yang lebih baik lagi. Namun maafkan saya Yaa Rabb atas Ramadhan yang tidak sempurna ini, sedih rasanya bolong2 ibadah saya. hikz..mau nangis tapi nasi sudah jadi bubur, dan hanya bisa berharap semoga di tahun depan di pertemukan kembali dengan tamunya Allah yang suci ini. Amiin...

Kalau di lihat ke belakang saya sendiri puasa punya hutang 1 minggu, solat tarawih ada absennya, solat sunah belum tiap hari, baca Alqur'an hanya dapat 23 juz, terakhir I'tikaf absen 3 hari..huaaa......ampunkan hambaMu ini Yaa Rabb. Semoga esok lebih baik lagi ( sambil berpikir ). yang pasti niat harus di mantapkan nih kayaknya. intinya sih maaf atas ketidaksempurnaan ini.

Alhamdulillah kemarin juga sempet libur 1 minggu, pas hari terakhir main ke Ragunan ngajakin keluarga besar. tapi nggak seru coz hujan jadi cuma bisa lihat beberapa binatang aja di sana. Kalau saya bisa protes sama pengelola di sana saya akan bilang :Tolong tambah lagi papan2 petunjuk karena sangat minim petunjuk binatang2 tersebut berada, biarpun udah skesana beberapa kali tetep aja gw keder di buatnya, belum lagi lahan yang luas, dan minim juga arah seperti pintu keluar-masuk, tempat solat dan sebagainya, oia di sana juga belum memadai tempat sampah, terbukti banyak dari mereka yang buang sampah sembarangan, hikz..menyedihkan di saat negara tetangga sudah bersih, sebagian dari kita malah mengikuti budaya lama, bukankah kebersihan sebagian daripada iman. kenapa nggak di terapkan sih??? bete deh kalo lihat orang buang sampah sembarangan.

Dan Cobaan yang kedua setelah menunggu hujan reda di Area Ragunan, kendaraan yang kami pakai mogok di jalan, hikz. sempurna dah penderitaan saya. niat mau having fun eh malah dikasih cobaan.emang udah feeling sih dari awal tuh mobil juga udah nggak enak di pake tapi alhamdulillah masih bisa selamat sampe rumah walaupun mobil mogok sampai 2x, gara2 banjir di daerah Pondok Pinang. hehe bagian yang dorong tentu yang laki-laki :D
Iyalah Jakarta banjir mah udah biasa kayaknya. :D dan kayaknya mimpi kalau Jakarta itu bebas banjir. Dari dulu sampai sekarang buktinya banjir mulu, walaupun banyak sudah program2 untuk mengatasi banjir namun pada kenyataan nya ya seperti yang saya alami ini. Nah begitu sampai rumah baru istirahat sebentar kira2 30 menit, eh udah di datangin banjir, so terpaksa deh angkut barang2 ke lantai dua. walaupun cuma semata kaki orang dewasa saja tapi kalo hampir tiap minggu sih repot juga cuy, huft..mungkin selama situ gintung belum di bangun lagi, banyak rumah yang terkena imbasnya seperti saya. so di bawa santai aja dah ah, haha...sempurna...sempurna...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar