Desember 14, 2009

Kupang Lontong

14 Desember 2009

Pas waktu ke surabaya, gue ditawarin sama rekan kerja gue makanan kupang lontong, gue pikir apa iya makanan lontong yang asalnya dari kupang di bawa ke surabaya?...ternyata meleset jauh perkiraan gue, mana gue di ketawain lagi ma tuh orang. Yee kita kan nggak tau paan tuh. nah ini dia saat nya berwisata kuliner mumpung di sidoarjo.

Ternyata Kupang lontong tuh adalah sejenis makanan yang berasal dari kerang tapi kecil2 banget, di bumbuin kuah and gula merah, nggak lupa pake cabe rawit. Karena gue suka pedas dipesen nya lah yang pedes, mau tau gue rasanya kaya apa, coz dah penasaran banget pengen nyobain. Setelah pesanan jadi gue cium,,,huekz..ini makanan apa yach...kok baunya amis buanget dah. mau ditolak nggak enak karena udah di beliin, lagipula sayang juga kan kalo nolak rejeki mah, secara kapan lagi gue bisa nyobain makanan khas ini, hehe..

Akhirnya gue cobain dah tuh kupang lontong, mmm...ternyata makan nya masih hangat dan super pedes, walaupun tersa amis, tapi ini seger buanget boo...nyesel dah kalo tadi sampe gue buang tuh makanan...rasanya mak nyosss...nancep banget di lidah.

Dari situ akhirnya gue coba juga sate kerang nya, pake bumbu cabe, yummy banget. Katanya sih ini makanan khas daerah surabaya khususnya di surabaya dan sidoarjo, dan biasanya minuman nya es kelapa muda.emang bener sih kemarin makan juga minumnya es degan boo..hahay...nggak nyesel dah gue bisa nyobain kupang lontong karena walaupun rasanya amis tapi kalo bumbunya super pedes mantep juga euy. Jempol bagi gue buat kupang lontong.

1 komentar: